Halaman

Profil



 


            `

PROFIL PUSKESMAS BABADAN


KATA PENGANTAR

Puji   syukur  kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunia-Nyalah sehingga kami masih diberikan kesempatan dan kemampuan untuk menyusun Profil Kesehatan UPTD Puskesmas Babadan Tahun 2024 yang merupakan perwujudan dari komitmen yang tinggi dari UPTD Kesehatan Babadan untuk membangun data Kesehatan menjadi informasi Kesehatan di Wilayah Kerja UPTD Puskesmas Babadan Kecamatan Sindang  Tahun 2023.

Profil Kesehatan UPTD Puskesmas Babadan Tahun 2023 merupakan penyajian data/informasi Kesehatan dalam bentuk buku yang disusun setiap tahun yang diharapkan mampu menyajikan data yang lengkap dan akurat dalam upaya perencanaan dan evaluasi dibidang kesehatan. Oleh karena itu, diharapkan dapat dijadikan bahan acuan dalam penyusunan rencana pelaksanaan dan pengendalian serta penilaian pelaksanaan program Kesehatan di wilayah kerja UPTD Puskesmas Babadan.

Profil Kesehatan UPTD Puskesmas Babadan Tahun 2023 ini merupakan gambaran tentang pelaksanaan Program Kesehatan, baik pelaksanaan Program Pokok maupun Program Penujang, yang dijabarkan dalam Indikator Kecamatan Sindang  Sehat dan Indikator Standar Pelayanan Minimal (SPM). Disamping itu juga disajikan berbagai data-data pencapaian hasil Pelayanan Kesehatan pada tahun terakhir dalam bentuk tabel dan grafik sehingga lebih memudahkan bagi pembaca dalam memanfaatkan data dan informasi yang disajikan. 

Dalam penyusunan Profil Kesehatan ini digunakan data yang bersumber dari program-program yang ada di UPTD Puskesmas Babadan serta berbagai sumber lainnya di luar UPTD Puskesmas Babadan seperti data yang bersumber dari pemerintah desa.

Dalam penyajian Profil Kesehatan Tahun 2021 ini telah diupayakan semaksimal mungkin baik dalam segi kualitas maupun cara penyajiannya. Namun disadari bahwa buku Profil ini masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi lagi seperti akurasi, sinkronisasi dan konsistensi data yang dimuat perlu dimantapkan lagi. Untuk itu sangat diharapkan masukan, koreksi dan kritik dari semua pihak sehingga ke depan buku Profil ini bisa menjadi lebih sempurna dan lebih baik lagi kualitasnya dalam arti akurat, valid, mutakhir dan sesuai kebutuhan serta tepat waktu.

Akhirnya kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah menyumbangkan pikiran, daya dan tenaga dalam penyusunan Buku Profil Kesehatan UPTD Puskesmas Babadan Tahun 2023 ini.

 


BAB I

P E N D A H U L U A N

 

A.   Latar belakang

 

Pembangunan kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kepedulian, kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud. Pembangunan kesehatan diselenggarakan dengan berdasarkan pada perikemanusiaan, pemberdayaan dan kemandirian, adil dan merata, serta pengutamaan dan manfaat dengan perhatian khusus pada penduduk rentan, antara lain ibu, bayi, anak, lanjut usia (Lansia) dan keluarga miskin.

Pelaksanaan sebagian tugas dinas dibidang kesehatan masyarakat pada Pembangunan kesehatan dilaksanakan melalui peningkatan:

1)   Upaya penyusunan Perencanaan pelaksanaan Kesehatan,

2)  Pelayanan Kesehatan,

3)  Perawatan Kesehatan,

4)  Pencegahan dan pemberantasan penyakit,

5)  Penyuluhan kesehatan Masyarakat,

6)  Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas.

Upaya tersebut dilakukan dengan memperhatikan dinamika kependudukan, epidemiologi penyakit, perubahan ekologi dan lingkungan, kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), serta globalisasi dan demokratisasi dengan semangat kemitraan dan kerjasama lintas sektoral. Penekanan diberikan pada peningkatan perilaku dan kemandirian masyarakat serta upaya promotif dan preventif.

Terkait dengan hal tersebut di atas diperlukan pendekatan manajemen yang optimal sebagai sarana monitoring evaluasi program kesehatan di wilayah kerja Puskesmas, oleh sebab itu Profil UPTD Puskesmas Babadan  Tahun 2023 disusun. Profil Puskesmas disusun sebagai penunjang pelaksanaan manajemen dan pengembangan upaya kesehatan. Profil Puskesmas Babadan Tahun 2023 berisi data dan informasi tentang gambaran derajat kesehatan, sumber daya kesehatan dan upaya kesehatan yang dilakukan puskesmas sebagai kontribusi dalam meningkatkan derajat kesehatan di wilayah kerjanya.

 

B.   Sistematika Penyajian

Sistematika penyajian Profil Kesehatan UPTD Puskesmas Babadan adalah sebagai berikut.

Bab I : Pendahuluan

Bab ini berisi penjelasan tentang maksud dan tujuan profil kesehatan dan sistematika dari penyajiannya.


Bab II : Gambaran Umum

Bab ini menyajikan tentang gambaran umum UPTD Puskesmas Babadan dan Wilayah Kerjanya yaitu sebagian kecamatan Sindang. Selain uraian tentang letak geografis, administratif dan informasi umum lainnya, bab ini juga mengulas faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kesehatan dan faktor-faktor lainnya.

Bab III : Derajat Kesehatan

Bab ini berisi uraian tentang indikator mengenai angka kematian, angka kesakitan, dan angka status gizi masyarakat.

 

Bab IV : Upaya Kesehatan

Bab ini menguraikan tentang pelayanan kesehatan dasar, pelayanan kesehatan rujukan dan penunjang, pemberantasan penyakit menular, pembinaan kesehatan lingkungan dan sanitasi dasar, perbaikan gizi masyarakat, pelayanan kefarmasian dan alat kesehatan, pelayanan kesehatan dalam situasi bencana. Upaya pelayanan kesehatan yang diuraikan dalam bab ini juga mengakomodir indikator kinerja Standar Pelayanan Minimal (SPM) Bidang Kesehatan serta upaya pelayanan kesehatan lainnya.

Bab V : Sumber Daya Kesehatan

Bab ini menguraikan tentang sarana kesehatan, tenaga kesehatan, pembiayaan kesehatan dan sumber daya kesehatan lainnya.

Bab VI : Kesimpulan

Bab ini diisi dengan sajian tentang hal-hal penting yang perlu disimak dan ditelaah lebih lanjut dari Profil Kesehatan UPTD Puskesmas Babadan di tahun yang bersangkutan. Selain keberhasilan-keberhasilan yang perlu dicatat, bab ini juga mengemukakan hal-hal yang dianggap masih kurang dalam rangka penyelenggaraan pembangunan kesehatan.

Lampiran

Pada lampiran ini berisi tabel resume/angka pencapaian UPTD Puskesmas Babadan dan tabel-tabel data kesehatan dan data terkait lainnya di UPTD Puskesmas Babadan.

 

BAB II

 GAMBARAN UMUM

Puskesmas sebagai unit pelaksana teknis Dinas Kesehatan Kabupaten/ Kota yang bertanggung jawab menyelenggarakan pembangunan kesehatan di suatu wilayah kerja tertentu. Wilayah keja Puskesmas meliputi wilayah kerja administratif, yaitu satu wilayah kecamatan atau beberapa desa/ kelurahan disatu wilayah kecamatan.

Faktor luas wilayah,kondisi dan jumlah penduduk, merupakan dasar pertimbangan untuk membangun dan menentukan wilayah kerja Puskesmas. Menurut standar kementerian Kesehatan RI, rasio kecukupan jumlah Puskesmas adalah 1: 30.000 penduduk,Sedangkan jumlah penduduk di UPTD Puskesmas Babadan  sebesar 21.605 masih standard rasio jumlah  penduduk dengan puskesmas.

 

A.   Adapun Visi, Misi, Kebijakan mutu, Moto, Tata nilai/ Budaya Kerja UPTD Puskesmas Babadan  yaitu:

1.   Visi          : Visi Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Indramayu Tahun 2015 – 2020 Adalah “ Terwujudnya Masyarakat Indramayu Yang Religius, Maju, Mandiri, Sejahtera Serta Terciptanya Keunggulan Daerah “.

2.   Misi        : Misi yang diusung adalah : SAPTA NATA MULIA JAYA

atau     Tujuh kebijakan strategis dalam mengelola masyarakat kabupaten Indramayu. Adapun MISI yang akan ditempuh untuk mencapai VISI tersebut :

A.    Meningkatkan Kualitas Sumber daya Manusia Berbasis Ajaran Agama, Ilmu Pengetahuan , Teknologi (Iptek ) dan Budaya Lokal.

B.    Meningkatkan Kemakmuran Masyarakat Melalui Penguatan Lembaga Ekonomi Kerakyatan Serta Keserasian Industri dan Pertanian.

C.    Mengembangkan Infrastruktur Wilayah dan Pengelolaan Lingkungan Secara Selaras, Lestari dan Optimal.

D.    Meningkatkan Peran Masyarakat dalam Mewujudkan Keunggulan Daerah yang Berbasis Kearifan Lokal.

E.    Mengembangkan Reformasi Birokrasi, dengan Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih, Profesional dan Mengayomi Rakyat.

F.     Menguatkan Peran Pemerintah Desa dalam Pemberdayaan Masyarakat.

G.    Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

3.      Kebijakan Mutu     : Puskesmas Babadan  Bertekad dan Sepenuh Hati Memberi Pelayanan Kesehatan yang Bermutu Demi Kepuasan  Pelanggan

4.      Motto                       : Melayani sepenuh Hati

 

B.   Tata Nilai/ Budaya Kerja UPTD Puskesmas Babadan

Kami Siap Melayani dengan  PAS

1.    PROFESIONAL

Memiliki kompetensi dan kemampuan dalam Memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik.

2.    ADIL                     

Dalam melayani pasien tidak membeda bedakan

ras,suku,agama baik kaya maupun miskin.

3.    SIMPATI  

Dalam memberikan pelayanan selalu bersikap salam senyum sapa sopan dan santun

 

C.   IDENTITAS UPTD PUSKESMAS BABADAN

·      Nama Puskesmas                                     : Babadan

·      Jumlah Penduduk                                      : 21.605 Jiwa

·      No. Kode Puskesmas                                : P3212160202

·      Alamat                                                        : Jl. Mayor Dasuki

·      No. Telepon                                               : 0878 9146 3449

·      Desa                                                           : Babadan

·      Kecamatan                                                : Sindang

·      Kode Pos                                                    : 45227

·      Tahun Berdiri                                              : 1994 

·      Luas Tanah                                                 : ± 2.600 m2

·      Nama Kepala Puskesmas                         : dr. Aghil Shagita Novian

·      Jumlah Puskesmas Pembantu                  : -

 

D.   JAM PELAYANAN UPTD PUSKESMAS BABADAN

Puskesmas Induk                             : Babadan

Jadwal Pendaftaran

Senin – Kamis                                                07.30 – 12.30

Jumat                                                              07.30 – 10.30

Sabtu                                                               07.30 – 10.30

Jadwal Pelayanan

Senin – Kamis                                                08.00 – 14.00

Jumat                                                              08.00 – 11.30

Sabtu                                                               08.00 – 12.00

 

E.    JENIS PELAYANAN UPTD PUSKESMAS BABADAN

1.    PELAYANAN DALAM GEDUNG

A.    Ruang BP Umum

a .  Perawatan luka: Rawat luka ringan

a.    Perawatan luka bakar:

                                  Rawat bakar derajat I / regio (kecil)

c.   Nebulizer

d.    Circumsisi

e.    Ekstraksi kuku

 

f.      Heacting :

a)       1-3 per luka

b)       Lebih dari 4 per luka

c)        Angkat / Lepas jahitan

g.    Pemasangan Infus

h.    Injeksi Intra vena

i.     Injeksi Intramuscular (IM) / Subcutaneous (SC) / Intra Cutaneus (IC)

j.       Pemakaian oksigen (per jam ) dewasa / anak

k.      Surat Keterangan :

a)       Sehat

b)       Kelahiran

B.    Ruang BP Gigi

a.    Pemeriksaan Gigi

b.     Pemeriksaan dasar gigi

c.      Pemeriksaan karang gigi / Scaling per regio

d.     Pencabutan gigi sulung dengan Chorethyl

e.     Pencabutan gigi sulung dengan Injeksi Lokal anastesi

f.       Pencabutan gigi permanent akar tunggal dengan injeksi lokal anastesi

C.   Ruang KIA

a.     KIA ( Kesehatan Ibu dan Anak)

b.    Tindik

c.     Inspekulo / Pemeriksaan dalam (VT)

d.    Imunisasi Bayi dan Anak

e.    Pemeriksaan Ibu Hamil

f.      Pelayanan Ibu Nifas

                            g.   Pemeriksaan Anak Sakit

D.   Ruang KB ( Keluarga Berencana )

a.     Pelayanan KB

b.      KB suntik 3 bulan

c.      KB suntik 1 bulan

d.      KB pil

e.    KB Kondom

f.      Implant     :      -     Pasang

-                                                                 Cabut / lepas

g.    IUD           :     -   Pasang

-                                                              Cabut / Lepas

h.    Pemeriksaaan IVA ( Inspeksi Visual Asam Asetat )

E.    Ruang Konsultasi

a.      Konsultasi Psikologi

b.      Konsultasi Gizi

                   c.   Konsultasi Sanitasi

F.  Pemeriksaan Laboratorium

                             a.  Pemeriksaan Darah

                             b.  Darah Lengkap

                             c.  Hemoglobin

                             d.  Laju endap darah (LED)

                             e. Golongan darah

                              f. Gula darah

                              g. Asam Urat

                              h. Cholesterol

                              i.  Triglyserida

                              j.  HIV

                              k. Pemeriksaan Urine

a)        Urine lengkap

b)        Albumin

c)        Reduksi

d)        Plano Test (Test kehamilan Urine)

                    l.  Pemeriksaan Faeses

                             m. Pemeriksaan BTA

 

2.    PELAYANAN LUAR GEDUNG

                       a. Puskesmas Keliling (Pusling)

                       b. Pos Kesehatan Desa ( Poskesdes)

                       c. Juru Pemantau Jentik (Jumantik)

                       d.  Posyandu Balita

                       e. Taman Posyandu

                       f.  Posyandu Lansia

                       g.  Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu)

                       h.  Penyuluhan Kesehatan

                        i.  UKS dan Screening Berkala

 

PROGRAM INOVASI

-. Sipentil

- Prioritas Pelayanan Nomor Antrian untuk Lansia

 

F.    PERSYARATAN PELAYANAN DI UPTD PUSKESMAS BABADAN  :

1.  Peserta Umum                  : Membayar Retribusi Karcis sesuai Peraturan Daerah

2.  Peserta Umum Gratis       : Membawa  KTP/  KK/  Akte Kelahiran wilayah Kabupaten Indramayu asli/ fotokopi

3.  Peserta BPJS                    : Membawa Kartu BPJS/ ASKES/ JAMKESMAS/ KIS (asli / fotokopi)

4.  Peserta Jamkesmas         : Membawa Kartu  Jamkesmas, KTP, Kartu Keluarga (KK) Asli / fotokopi

5.  Peserta Jamkesda           : Membawa Kartu Jamkesda, KTP, Kartu Keluarga (KK) (Asli / fotokopi)

6.  Peserta SKTM                   : Membawa Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari desa (Asli / fotokopi)

7.  Biaya Pelayanan               : Rp. 5.000,- (meliputi karcis pendaftaran, pengobatan dasar dan obat)

8.  Tipe Puskesmas                : Non Perawatan (Rawat Jalan)

 

G.   WILAYAH KERJA PUSKESMAS BABADAN

 

-       DATA UMUM

1. Data Geografi

Wilayah UPTD Puskesmas Babadan  terdiri dari : 5 Desa

1.        Desa Dermayu

2.        Desa Sindang

3.        Desa  Penganjang

4.        Desa Babadan

5.        Desa Wanantara

                   

Jumlah RW dan RW :

1.    Desa Dermayu                        :           04        RW                  16        RT

2.    Desa Sindang                          :           09        RW                  30        RT

3.    Desa Penganjang                   :           07        RW                  20        RT

4.    Desa Babadan                        :           04        RW                  15        RT

5.    Desa Wanantara                     :           05        RW                  22        RT

 

2 .             Data Demografi

Batas wilayah Kerja Puskesmas Babadan :

v  Sebelah Utara                        : Desa Pagirikan

v  Sebelah Selatan                     : Desa Terusan

v  Sebelah Barat                         : Desa Panyindangan Kulon

v Sebelah Timur                        : Desa Margadadi

                                                                                                            Luas Wilayah              :

v  Luas Wilayah kerja Puskesmas                                1.662,841          Ha

v  Luas Desa Dermayu                                                     219,999          Ha

v  Luas Desa Sindang                                                       332,200         Ha

v  Luas Desa Penganjang                                                 102,642         Ha

v  Luas Desa Babadan                                                       604,800        Ha

v  Luas Desa Wanantara                                                    403,200        Ha

 

3.  Jumlah Penduduk seluruhnya tahun 2021:

 

NO

DESA

LAKI-LAKI

PEREMPUAN

JUMLAH

1.

DERMAYU

2104

1980

4084

2.

SINDANG

3726

3267

6993

3.

PENGANJANG

1889

2010

3899

4.

BABADAN

1811

1738

3549

5.

WANANTARA

1470

1574

3044

JUMLAH

11000

10569

21569

 

4.  Jumlah Penduduk Berdasarkan Usia

 

USIA

DESA

DERMAYU

SINDANG

PENGANJANG

BABADAN

WANANTARA

0-4 tahun

451

245

282

346

425

5-9 tahun

301

342

478

322

319

10-14 tahun

274

388

332

298

189

15-19 tahun

368

472

334

280

412

20-24 tahun

277

478

335

331

317

25-29 tahun

338

478

367

310

297

30-34 tahun

325

458

312

308

277

35-39 tahun

282

341

263

337

226

40-44 tahun

297

488

375

287

152

45-49 tahun

201

415

312

219

125

50-54 tahun

183

398

184

140

92

55-59 tahun

155

373

127

123

95

60-64 tahun

86

265

125

118

39

65-69 tahun

98

106

84

75

49

>70 tahun

50

50

97

54

28

JUMLAH

3.686

5.297

4.007

3.548

3.042

 

5.  Jumlah Kepala Keluarga

 

DESA

KEPALA KELUARGA

DERMAYU

1.136

SINDANG

1.800

PENGANJANG

1.633

BABADAN

1.092

WANANTARA

981

JUMLAH

6.642

 

6.  Jumlah Sekolah

1.    Taman Kanak-kanak/PAUD yang ada             :           14        buah

2.    SD/ MI yang ada                                                :           10        buah

3.    SLTP/ MT yang ada                                           :           9          buah

4.    SMU/ MA yang ada                                           :           4          buah

5.    Akademi yang ada                                             :           1          buah

6.    Perguruan Tinggi yang ada                               :           1          buah

7.    Jumlah Panti asuhan yang ada                         :           -           buah

 

7.   Jumlah Murid yang ada

1.   Taman Kanak- kanak                                          :             898    Murid

2.   SD/ MI                                                                  :           3018    Murid

3.   SLTP/ MT                                                            :           2593    murid

4.   SMU/ MA                                                             :           1024    murid

5.   Perguruan Tinggi                                                 :             630    mahasiswa

6.   Ponpes                                                                 :             450    Santri

 

 

 

-       DATA KHUSUS

a.    Transportasi :

-  Puskesmas Keliling                                       :           2       buah

-  Sepeda motor                                                :             3        buah

b.    Rumah Dinas :

-  Dokter                                                            :       -         buah

-  Paramedis                                                     :           -         buah

 

c.     Pelayanan Kesehatan:

1.    Rumah Sakit Umum                                   :           1          buah

2.    Puskesmas Pembantu                               :           -           buah

3.    Pos Kesehatan Desa                                 :           2          buah

4.    Poliklinik / Balai Pengobatan swasta         :           2          buah

5.    Praktek Dokter / Dokter Gigi                      :           -           buah

6.    Praktek Bidan Swasta                                :           7          buah

7.    Apotek                                                        :           3          buah

8.    Laboratorium Klinik                                     :           2          buah

 

Lain-2 :

9.    Batra Ramuan / Tabib                             :           1          buah

10. Dukun Bayi                                               :           -           buah

11. Shinshe                                                     :           -           buah

12. Tabib                                                          :           1          buah

13. Batra Urat Pijat                                         :           1          buah

14. Akupresur                                                 :           -           buah

15. Batra pijat Refleksi                                  :           1          buah

16. Akupunturis                                              :           -           buah

17. Batra Paranormal                                    :           -           buah

18. Chiropraktor                                              :           -           buah

19. Batra Bekam                                             :           -           buah

20. Penata Kecantikan Kulit/rambut            :           1          buah

21. Toko Jamu                                                :           -           buah

 

d.    Sepuluh Penyakit Terbanyak

1.    MYALGIA

2.    ISPA  Tidak spesifik

3.    GASTRITIS

4.    Comencol

5.    Faringitis

6.    Dertis

7.    Essential (Primary) hypertension

8.    Konjungtifitis

9.    DIABETES MELLITUS

10. DEMAM

 

H.   KONDISI INTERNAL PUSKESMAS

Kondisi internal UPTD Puskesmas Babadan  dapat diidentifikasi menurut Pendekatan Sistem di bawah ini:

1.INPUT

-            Sumber Daya Manusia (Tenaga medis, paramedis, dan tenaga non medis)

-            Keuangan (Berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu meliputi APBN dan APBD Tk. II serta JKN)

-            Sarana dan Prasarana (Fasilitas yang ada di Puskesmas, baik bahan yang habis pakai ataupun bahan yang tidak habis pakai (Aset)

  2. PROSES

Kegiatan Rutin

Kegiatan rutin merupakan semua Program Pokok dan Program Inovatif (Program Pengembangan) dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan POA yang disusun termasuk kerjasama lintas program dan lintas sektoral

  3.OUTPUT

Meningkatnya derajat kesehatan masyarakat di wilayah kerja UPTD Puskesmas Babadan , sesuai dengan tujuan UPTD Puskesmas Babadan  dalam rangka mewujudkan tujuan Pembangunan Kesehatan

 

  4.DATA SDM :

a.    DATA KARYAWAN PNS DAN PPPK UPTD PUSKESMAS BABADAN

Data pada bulan Januari sampai Desember 2023

 

NO

NAMA

JABATAN

PENDIDIKAN

1

Tati Endriyati, SKM

Sanitarian Madya

S1 Kesmas

2

Hj. Rofiqoh, AMd.Keb

Bidan Penyelia

DIII Kebidanan

3

Darsilah, S.Kep.Ners

Perawat Ahli Muda

S1 Keperawatan

4

Lili Suhesti, Amd. Kep

Pra. Lab Kes penyelia

DIII Keperawatan

5

Mailiawati, A.Md. Kes

Perawat Gigi Penyelia

DIII Kes. Gigi

6

Ngaisah, AMK

Perawat Pel. Lanjutan

DIII Keperawatan

7

Sukaesih, AMK

Perawat Pel. Lanjutan

DIII Keperawatan

8

Sri Dian Arisianti, AMK

Perawat Pel. Lanjutan

DIII Keperawatan

9

Dwi Ari Jatmiko

Plt. Ka. TU/Pelaksana Gizi

DIII Gizi

10

Wasturi, S. Kep.Ners

Perawat Pertama

S1 Keperawatan

11

Sulistianingsih,Am. Keb

Bidan Mahir

DIII Kebidanan

12

Jamilah, A.Md.Keb

Bidan Mahir

DIII Kebidanan

13

Nung Nurhayati C, S. Kep.Ners

Perawat Pertama

S1 Keperawatan

14

dr. Aghil Shagita Novian

Pel. Medis

S1 Kedokteran

 15

Hj.Titin Herlina, S.Tr.Keb

Bidan Ahli Pertama

DIV Kebidanan

16

Sripah, A.Md.Kep

Perawat Mahir

DIII Keperawatan

17

Lifyati, SE

Adm. Keuangan

S 1 Manajemen

18

Laelatul Nurul Jannah, S. ST

Bidan Ahli Pertama

S1 Kebidanan

19

Maryam, AM. Keb

Bidan Terampil

DIII Kebidanan

20

Karyadi

Pengadmin. Umum

SMA

21

Erlinah

Pengolah Data

S 1 Kesmas

22

Irvan Prasetya, Amd. KL

Sanitarian Terampil

DIII Kesling

23

Ita Enita, A.Md.Keb

Bidan Terampil

DIII Kebidanan

24

Sunani Binti Kaslani, A.Md.Farm

Asisten Apoteker Terampil

D III Farmasi

 

 

 

b.    DATA KARYAWAN KONTRAK UPTD PUSKESMAS BABADAN

Data pada bulan Januari sampai Desember 2023

NO

NAMA

JABATAN

PENDIDIKAN

1

Retno Ruspitasari,AMK

Perawat

DIII Keperawatan

2

Habudin

Petugas Kebersihan

SMA

3

Sodikin

Penjaga Malam

SMEA

4

Umar, SKM

Pendamping Promkes

S1Kesmas

5

Intan Nashihah, SE

Pendamping Keuangan

S1 Ekonomi

6

Wiwin Permatasari, Amd. Kep

Peg. BLUD

DIII Keperawatan

7

Kunipah, Amd. Keb

Peg. BLUD

DIII Kebidanan

8

Agin Diwantoro

Supir Ambulance

SMA

9

Sohari Amd, Kep

 

DIII Keperawatan

10

Rokiyah

Petugas Kebersihan

SMA

 

I.      SARANA DAN PRASARANA

 

 

No.

Nama sarana dan prasarana

Jumlah

1.

Puskesmas Induk

1 Unit

2.

Puskesmas Keliling (Pusling)

2 Unit

3.

Posyandu Balita

25 Pos

4.

Posyandu Lansia

11 Pos

5.

Taman Posyandu

1 Pos

6.

Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu)

11 Pos

7

Sepeda Motor

3 Unit

8.

APAR

9 Unit

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar